Nilai Program Studi English dari Nol 4G, Periode 1 – 12 Desember 2022

Nilai Program Studi English dari Nol 4G, Periode 1 - 12 Desember 2022

Di Share-E, ujian kecakapan bahasa Inggris siswa melalui program Studi English dari Nol yang memiliki 6 Grades diadakan setiap 2 minggu sekali yang meliputi ujian lisan pada kelas Applicative Grammar dan SpeakingTherapy, juga ujian tulis pada Translation Art.

Metode penilaian pada kelas Grammar adalah dengan memberikan soal analysis berbentuk kalimat yangberjumlah 2 kalimat dengan penilaian/soal; (0,5) Tidak menjawab (1) Jawaban salah (1,5) Jawaban tidak lengkap, tapi mendekati benar (2) jawaban sempurna. Artinya, baru dikatakan bahwa seorang siswa sangat menguasai materi jika sudah memperoleh nilai 8, dan jika siswa sama sekali tidak bisa menjawab maka akan mendapatkan nilai 2.

Di kelas Translation Art, siswa akan memperoleh  4 soal untuk diterjemah ke bahasa Inggris dengan penilaian 1 jika siswa tidak mengisi jawaban, (0) tidak mengisi jawaban (1) ada kesalahan Grammar dan SV tidak digaris bawahi (1,5) ada kesalahan garis bawah SV, salah ejaan atau diksi (2) jawaban sempurna. Artinya, baru dikatakan siswa sangat menguasai materi jika sudah berhasil memperoleh nilai 8.

Terakhir, pada kelas Speaking Therapy, penilaian ada pada GESTURE yang meliputi ekspresi wajah, gerak tangan, gerak badan, keberanian dan ENGLISH yang meliputi vocab, kelancaran, grammar, pronunciation. Penilaian di kelas ini bersifat kwalitatif dengan standar 6 (lemah)7 (cukup), 8 (bagus) dan 9 (sempurna).

Adapun di periode 1 – 12 Desember 2022 ini, nilai para peserta kelas Studi English dari Nol 4G adalah sebagai berikut:

 

Ms. Prameswari Sekar Ayuningtyas

No

Kelas

Nilai

1

Applicative Grammar

4

2

Translation Art

4,5

3

Speaking Therapy

Rincian penilaian:

Gesture and Confidence = 7

English Proficiency = 6

6,5

Total = (4 + 4,5 + 6,5) : 3 = 5

5

TUTOR’S NOTE:

1. Perlu lebih banyak latihan grammar, perlu lebih teliti lagi pada materi PART OF SPEECH (terlebih dalam membedakan kelas kata), YANG BER+NOUN, TO COMBINE NOUN+ADJECTIVE, YANG+DI & TER/YANG+BER&ME, membedakan antara AUXILIARY VERB dan TO BE,serta butuh untuk sering-sering mereview kembali materi yang sudah diajarkan, tapi sudah cukup memahami materi grammar.
 
2. Translation masih perlu banyak latihan, masih butuh lebih banyak praktek,sering salah ketika menerjemahkan ketika ada adjective bertemu noun, butuh memahami diksi, serta lebih teliti lagi dalam penulisan, penyusunan dan pengerjaannya, terlebih ketika menulis soal dan mencari kosa kata dikamus agar lebih memperhatikan lagi kelas kata dan penentuan SVnya.
 
3. Speaking masih perlu banyak praktek, perlu lebih banyak menambah vocablebih lancar, kepercayaan diri, danpelafalan yang lebih baik lagi. Perlu lebih tenang lagi ketika tampil, sudah berani untuk tampil dan menyelesaikan presentasinya.
 
 
 

Ms. Nancy Wulandari

No

Kelas

Nilai

1

Applicative Grammar

4

2

Translation Art

4

3

Speaking Therapy

Rincian
penilaian:

Gesture
and Confidence = 7

English
Proficiency = 6

6,5

Total = (4 + 4 + 6,5): 3 = 4,8

5

TUTOR’S NOTE:

1. Perlu lebih banyak latihan grammar, perlu lebih teliti lagi pada materi PART OF SPEECH (terlebih dalam membedakan kelas kata), YANG BER+NOUN, TO COMBINE NOUN+ADJECTIVE, YANG+DI&TER/YANG+BER&ME,TENSES, VERBAL DAN NONVERBAL SENTENCE, membedakan antara AUXILIARY dan TO BEserta PASSIVE VOICE dan sering-sering mereview kembali materi yang sudah diajarkan, tapi sudah sedikit memahami materi grammar.
2. Translation masih perlu banyak latihan, masih butuh lebih banyak praktek, sering salah ketika menerjemahkan ketika ada adjective bertemu noun, perlu latihan lagi memahami diksi dan penyusunan kalimat, serta lebih teliti lagi dalam penulisan dan pengerjaannya, terlebih ketikamencari kosa kata dikamus agar lebih memperhatikan lagi kelas kata, konteks dan penentuan SVnya.
3. Speaking masih perlu banyak praktek, perlu lebih banyak menambah vocab lebih lancar, kepercayaan diri, dan pelafalan yang lebih baik lagi. Perlu lebih tenang lagi ketika tampil, sudah berani untuk tampil dan menyelesaikan presentasinya.

 Ms. Neng Sri Sinta Asih

No

Kelas

Nilai

1

Applicative Grammar

8

2

Translation Art

6

3

Speaking Therapy

Rincian
penilaian:

Gesture
and Confidence = 7

English
Proficiency = 7

7

Total = (8 + 6 + 7): 3 = 7

7

TUTOR’S NOTE:

1. Perlu lebih banyak latihan grammar dan sering-sering mereview kembali materi yang sudah diajarkan dan perlu lebih teliti lagi pada materi YANG+DI&TER/YANG+BER&ME, dan PASSIVE VOICE, serta lebih teliti dalam penentuan SIMPLE SENTENCE karna sudah cukup memahami materi grammar.
2. Translation masih perlu banyak latihan, masih butuh lebih banyak praktek, sering salah ketika menerjemahkan ketika ada adjective bertemu noun, butuh memahami diksi, serta penggunaan kosa kata Formal dan Informal, serta lebih teliti lagi dalam penulisan dan pengerjaannya, terlebih ketika menulis soal dan mencari kosa kata dikamus agar lebih memperhatikan lagi kelas kata, konteks dan penentuan SVnya.
 
3. Perlu lebih banyak menambah vocab agar lebih lancar,  Perlu lebih tenang lagi ketika tampil karna masih mudah terdiktrasi, meski terkadang terdapat missing pronunciation tapi pelafalan sudah cukup bagus, sudah berani untuk tampil dan menyelesaikan presentasinya.
 
     Demikian laporan nilai akhir program Studi English dari Nol 4G pada 1 – 12Desember 2022. Para siswa dimohon untuk menghubungi tutor penanggung jawab jika ada kesalahan kalkulasi nilai di atas untuk diperbaiki segera. Terima kasih. (Nova Ratu Luli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *